INTERNALISASI UNIT PENGENDALIAN GRATIFIKASI UNIT KERJA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN CIAMIS

https://www.canva.com/design/DAE75PVHVCg/2PpnN6UYoA-A610XLZtUGw/view?utm_content=DAE75PVHVCg&utm_campaign=designshare&utm_medium=link&utm_source=viewer

Sosialisasi dan Internalisasi Unit Pengendalian Gratifikasi Yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 24 Maret 2022 sebagai bentuk komitmen bersama dalam melaksanakan Peraturan Bupati Ciamis Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd, Inspektur Inspektorat Kabupaten Ciamis Drs. Ika Darmaiswara, Inspektur Pembantu Khusus Rd. Syaeful Slamet, S.Hut dan Satgas UPG Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis. “Bahwa dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berwibawa dan bermartabat serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta mempunyai integritas terhadap tugas dan tanggungjawabnya, perlu diterapkan prinspi-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, serta menghindari praktek dan perilaku korupsi harus didiukung oleh aparatur yang berintegritas, jujur dan amanah”. Tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd.

Lanjut Inspektur Kabupaten Ciamis, Drs. Ika Darmaiswara “Bahwa untuk mewujudkan aparatur yang memiliki integritas, jujur dan amanah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, perlu dilakukan pengendalian terhadap gratifikasi atau pemberian yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan tugas dan kewajiban dalam penyelenggaraan pemerintah daerah menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Efektif dan Efisien serta Reformasi Birokrasi Internal dan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani, SPIP Terintegrasi dan MCP KPK”.

Ketua Panitia Penyelenggara Inspektur Pembantu Khusus Rd. Syaeful Slamet, S.Hut menjelaskan bahwa dari 55 unit kerja masih terdapat unit kerja yang belum menetapkan Satgas UPG pada unit kerjanya. Dengan adanya kegiatan ini besar harapan agar dapat membantu indeks capaian atau maturitas SPIP, MCP KPK, RB dan ZI Menuju WBK WBBM pada Pemerintah Kabupaten Ciamis. (dedong, CAeMM)

INTERNALISASI UNIT PENGENDALIAN GRATIFIKASI UNIT KERJA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN CIAMIS
Kembali ke Atas