PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS BARANG MILIK DAERAH (BMD)

Penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. Tatang, M.Pd, dan ditandatangani oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Ciamis Drs. Ika Darmaiswara, Inspektur Pembantu Khusus Rd. Syaeful Slamet, S.Hut, merupakan tindak lanjut Area Intervensi Manajemen Aset MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Isi dari Pakta Integritas itu menerangkan bahwa, setelah menjalankan tugas menyerahkan semua aset Barang Milik Daerah atau BMD yang tidak bergerak dan bergerak serta semua yang digunakan.

Terkecuali bagi aset yang dilakukan pemutihan dan/ atau penghapusan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku setelah selesai menjabat.

Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd mengatakan, penandatangaan pakta integritas itu sebagai komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam pelaksanaan program MCP KPK.

“Program MCP yang dilakukan oleh KPK ini sebagai bentuk menata kembali aset kita dari sisi pengelolaan aset barang milik negara yang bersumber dari APBN maupun APBD,”.

“Jadi penandatangan pakta integritas itu juga sebagai bukti keseriusan pemerintah untuk menjaga aset serta meningkatkan integritas pejabat negara,”. (dedong, CAeMM)

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS BARANG MILIK DAERAH (BMD)
Kembali ke Atas