SOSIALISASI ANTI KORUPSI

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa (Extra ordinary Crime) yang harus diberantas agar efektif upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan saja namum juga yang lebih penting adalah membangun mental orang-orang yang dapat memberantas korupsi itu sendiri. Tanpa membangun sumber daya manusia yang baik dan berintegritas, mustahil pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan maksimal.

Kamis, 31 Maret 2022, bertempat di Aula Desa Gardujaya Kecamatan Panawangan, Sosialisasi anti korupsi dibuka oleh Inspektur Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Inspektur Pembantu Khusus, Rd. Syaiful Slamet, S.Hut. Sosialisasi ini merupakan pelaksanaan dari program kerja pengawasan tahunan. Peserta Sosialisasi berjumlah 60 orang terdiri Kepala Desa, Sekdes dan tim narasumber Irbansus. Hadir juga Camat Panawangan Kusdinar, SIP Maksud dan tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai korupsi dan kerjasama APIP dan APH, menciptakan budaya anti korupsi dalam diri pegawai negeri atau pejabat penyelenggara Negara, mewujudkan clean government dan good governance dilingkungan Pemerintah Desa.

Dalam sosialisasi ini Inspektur Pembantu Khusus, Rd. Syaiful Slamet, S.Hut menyampaikan arahan Presiden mengenai Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kabupaten Ciamis dan memberikan arahan yang meliputi fokus agenda membangun aparatur yang berwibawa, prinsip-prinsip dasar pemberantasan korupsi, gratifikasi dan suap serta prinsip pengawasan.

Pada sambutan Sosialisasi ini Camat Panawangan Kusdinar, SIP, mengajak seluruh Perangkat Desa di lingkungan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis untuk menjadi pribadi yang bersih, jujur, amanah dan berintegritas dalam melaksanakan tugas, serta mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan sehingga dalam melaksanakan tugas tidak akan dihadapkan pada masalah-masalah hukum khususnya tindak pidana korupsi. (dedong, CAeMM)

SOSIALISASI ANTI KORUPSI
Kembali ke Atas